Diberdayakan oleh Blogger.

14/08/12

Visi JKD Naga Putih Rembang


Latar Belakang
Jet Kune Do (JKD) adalah seni bela diri hibrida sistem dan filosofi hidup yang didirikan oleh seniman terkenal di dunia bela diri Bruce Lee pada tahun 1967 dengan langsung, gerakan klasik dan langsung non. Sistem ini bekerja pada penggunaan yang berbeda 'alat' untuk situasi yang berbeda. Ini adalah situasi dipecah menjadi rentang (Kicking, Punching, Trapping dan Wrestling) dengan teknik mengalir lancar di antara mereka. Hal ini disebut sebagai "gaya tanpa gaya" (Action without act).
Tidak seperti seni bela diri yang lebih tradisional, JKD tidak tetap atau bermotif, dan ini merupakan filosofi dengan cara pikiran membimbingnya.
Sedangkan beladiri ini dari berbagai macam beladiri ,  kemudian dipadukan dan disederhanakan sehingga terbentuklah sebuah seni beladiri yang praktis dan mudah di kuasai oleh seseorang yang mau belajar dan mempelajarinya dengan tekun.
JKD merupakan seni beladiri  yang mengutamakan karakter dan kemampuan diri sendiri, jadi setiap Jeet Kune Doin      diharapkan untuk menjadi dirinya sendiri. Tiada misteri dalam Jet Kune Do karena gerakannya sangat mudah dipahami, sederhana, langsung dan tidak klasik. Gaya menyediakan lebih dari sekedar teknik: JKD juga menawarkan berbagai metode pelatihan, teori (Hukum Newton) dan sikap mental.
Pengambilan nama Naga Putih adalah kata Naga, Mitos dari negara beladiri ini berasal yaitu China. Yang menggambarkan tindakan yang berani, berkarakter, tegas dan adil. Serta Putih melambangkan kesucian hati yaitu tanpa bertendensi terhadap sesuatu apapun dan ihlas dalam bertindak.

Comments :

0 komentar to “Visi JKD Naga Putih Rembang”

Posting Komentar

 

Postingan Terbaru

HOME CONTACT BUKU TAMU FACEBOOK TWITER DOWNLOAD LAIN-LAIN CHATTING

Mengenai Saya

Foto saya
Rembang, Jawa Tengah, Indonesia
Jeet Kune Do " Naga Putih "

Follower

Copyright © 2009 by Jeet Kune Do Naga Putih Rembang
Themes : Magazine Style by Faizin Blog